Aku Hanya Utusan, Bukan Firman Yang Hidup!


MAUKAH KUTUNJUKKAN KEPADA KALIAN BAHWA AKU HANYA UTUSAN, 
BUKAN FIRMAN YANG HIDUP, DAN BUKAN PULA TUHAN?

Perhatikan teks di bawah ini dengan segenap akal budi seperti pesan Yesus dalam Matius 22:37
"Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu
dan dengan segenap akal budimu."
Yesus menegaskan bahwa dirinya hanya seorang utusan, dan segala yang diucapkannya bukan berasal dari dirinya sendiri akan tetapi sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Tuhan untuk disampaikannya.

Perhatikan sabda Yesus ini!
"Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan. Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku." (Yohanes 12:49-50)

"Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu,  dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." (Yohanes 17:8)

Jika kalian benar-benar menggunakan segenap akal budi untuk memahami teks di atas, maka siapapun akan dengan mudah mengerti bahwa sesungguhnya itu sudah menjelaskan dengan sangat terang bahwa Tuhan menyampaikan wahyu kepada Yesus, dan Yesus meneruskannya kepada kaumnya sesuai dengan perintah Tuhan. 

Jika Tuhan berinkarnasi menjadi Yesus, tentu DIA tidak perlu lagi berfirman kepada Yesus, bukan?
Dengan demikian jelas sekali terbukti bahwa Tuhan TIDAK MENJELMA menjadi Yesus!

Yohanes mencatat bahwa Tuhan mengutus Yesus, dan ini semakin tegas menunjukkan bahwa Yesus bukan Tuhan itu sendiri.

Jika Tuhan menjelma menjadi Yesus, tentu saja DIA tidak perlu lagi mengutus Yesus, apalagi sampai pura-pura menyembah diri-Nya sendiri!

Jelas ya?
Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!


Share on Google Plus

Bagus Pamungkas

Saya adalah salahseorang cantrik Sekolah Minggu Gus Mendem dan Kawan Kawan dalam barisan Muslim yang melawan aksi penyesatan iman dan segala bentuk upaya pemurtadan terhadap umat Islam yang dilakukan secara melawan hukum baik oleh individu-individu maupun kelompok-kelompok tertentu demi kepentingan Kristen. Meski demikian, blog ini tidak dimaksudkan untuk umat Kristen secara luas melainkan terbatas hanya untuk para Misionaris, Evangelis, dan pendukungnya saja. Publikasi blog ini adalah bagian dari tugas para cantrik Gus Mendem menghimpun berbagai konten yang relevans dengan isu di atas, untuk selanjutnya diwartakan ke tengah-tengah komunitas penginjil dimaksud
UNTUK DIPERHATIKAN
Admins menghormati hak kebebasan berpendapat anda dalam merespons artikel manapun yang tersaji di sini. Karenanya, tidak ada pemberlakuan persyaratan khusus yang dapat diartikan sebagai pembatasan atas hak tsb. Sebagai gantinya, kami hanya minta anda menghormati kewajiban moral anda sendiri dengan menghargai tata-krama serta adab yang berlaku dalam budaya kita. Ekspresikanlah pendapat anda dengan menggunakan bahasa yang baik. Terima kasih.
    Blogger
    Facebook

0 Comments:

Post a Comment