Trinitas Dalam Pandangan Yahudi dan Islam


JIKA TUHAN MENGHENDAKI MANUSIA MENYEMBAH TRINITAS, 
TENTU YAHUDI ADALAH UMAT YANG PERTAMA KALI MELAKUKANNYA!

Pada masa awal pengabaran injil ke tengah-tenga umat Israel yang terdiri dari 12 suku bangsa, Yesus sudah dengan amat jelas memperkenalkan dirinya sebagai utusan Allah yang membawa amanah langit hanya untuk bangsa israel saja seperti tercatat dalam Matius 15:24:

"Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Lalu, untuk apa Allah mengutus Yesus ke tengah-tengah umat israel? 
Jawabnya adalah untuk membawa umat tsb kembali ke jalan lurus yang sebelumnya sudah diajarkan oleh Musa!

Yesus menegaskan hal ini dalam salahsatu sabdanya seperti tercatat dalam Matius 5:17-20
"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga."

Artinya, Yesus mengajarkan syari'ah persis sama seperti apa yang diajarkan oleh Musa. Di antaranya adalah:
  1. supaya saat mati nanti, jika Tuhan menghendaki, mudah-mudahan masuk sorga, 
  2. umat Yahudi harus mematuhi ajaran Taurat! 
Bukannya pasrah bongkokan alias percaya begitu saja pada bualan gombal rasul gadung yang mengandalkan nasib kekal di akhirat kelak pada angan-angan penebusan dosa yang sejak dunia diciptakan sampai kiamat nanti pun, tidak pernah diajarkan oleh nabi Allah yang manapun juga!

Dan seperti kita semua sudah tau, tidak sekalipun Musa pernah menyebut kata:

  • Dosa asal, 
  • Penebusan dosa, 
  • Jaminan sorga, 
  • apalagi tentang Tuhan Trinitas! 

Jadi seperti kata orang-orang tua umat Yahudi sendiri:
"Jika Tuhan menghendaki umat Yahudi menyembah Trinitas, tentu kami sudah lama menyembah Trinitas bersama semua keturunan umat Ishak dan Ismael!"
Tapi karena terbukti umat Yahudi dan umat Islam sama-sama menentang keras konsep ketuhanan Trinitas, ini artinya Yahudi dan Islam sama-sama tahu secara pasti bahwa TUHAN TIDAK MENGHENDAKI siapapun untuk menyembah Trinitas! 

Jelas ya?
Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!


[Sumber: Alkitab | Judaism]
Share on Google Plus

Bagus Pamungkas

Saya adalah salahseorang cantrik Sekolah Minggu Gus Mendem dan Kawan Kawan dalam barisan Muslim yang melawan aksi penyesatan iman dan segala bentuk upaya pemurtadan terhadap umat Islam yang dilakukan secara melawan hukum baik oleh individu-individu maupun kelompok-kelompok tertentu demi kepentingan Kristen. Meski demikian, blog ini tidak dimaksudkan untuk umat Kristen secara luas melainkan terbatas hanya untuk para Misionaris, Evangelis, dan pendukungnya saja. Publikasi blog ini adalah bagian dari tugas para cantrik Gus Mendem menghimpun berbagai konten yang relevans dengan isu di atas, untuk selanjutnya diwartakan ke tengah-tengah komunitas penginjil dimaksud
UNTUK DIPERHATIKAN
Admins menghormati hak kebebasan berpendapat anda dalam merespons artikel manapun yang tersaji di sini. Karenanya, tidak ada pemberlakuan persyaratan khusus yang dapat diartikan sebagai pembatasan atas hak tsb. Sebagai gantinya, kami hanya minta anda menghormati kewajiban moral anda sendiri dengan menghargai tata-krama serta adab yang berlaku dalam budaya kita. Ekspresikanlah pendapat anda dengan menggunakan bahasa yang baik. Terima kasih.
    Blogger
    Facebook

0 Comments:

Post a Comment