Upah Dosa Adalah Maut?



YANG DI ATAS INI ADALAH DOKTRIN,
DAN SEKALI LAGI, TIDAK PERNAH DAPAT DIJELASKAN SECARA LOGIKA!

BENARKAH UPAH DOSA ADALAH MAUT?
Jika anda benar-benar memperhatikan, maka salahsatu PILAR DOKTRIN DOSA WARIS dalam iman kristen adalah propaganda gereja yang menguraikan macem-macem teori tentang sebaris kalimat tulisan Paulus dalam salahsatu suratnya kepada jemaat di Roma (persisnya Roma 6:23) yang berbunyi begini:


"UPAH DOSA ADALAH MAUT!"


Inilah yang selama berabad-abad telah dijadikan "pembenaran" dalam iman kristen bahwa jika saja Adam & Hawa tidak melakukan dosa (dengan memakan buah dari pohon terlarang) di taman Eden, maka seharusnya mereka TIDAK AKAN PERNAH MATI alias hidup kekal SELAMA-LAMANYA, demikian pula dengan seluruh keturunannya.

Padahal menurut alkitab sendiri (jadi kta bicara tentang PL & PB - bukan surat Paulus) baik Yesus -- apalagi Tuhan -- sama sekali TIDAK PERNAH mengajarkan hal tsb!

Yesus, seperti seluruh nabi dan rasul utusan Tuhan terdahulu maupun yang terakhir, justru sama-sama membawa ajaran pokok tentang tujuan akhir umat manusia hidup di dunia, yaitu keselamatan hidup SETELAH MATI!

Artinya, jauh sebelum Yesus sendiri lahir, melalui nabi dan rasul utusan-Nya, Tuhan sudah mengajarkan kepada umat manusia tentang apa itu MATI dalam arti MATI menurut kejadian yang sebenarnya. Bukan dalam artian "mati rohani" dan lain-lain pemikiran melawan ajaran Tuhan serupa itu.

Dalam ajaran ini  diceritakan tentang adanya sorga dan neraka, yaitu dua tempat sangat bertolak belakang yang disediakan oleh Tuhan bagi seluruh umat manusia untuk dipilih sendiri sebelum mereka MATI berdasarkan ajaran dan petunjuk para nabi dan rasul yang diutus-Nya.

Jadi, sebelum kita ngomong terlalu jauh  tentang doktrin dosa waris, penebusan dosa, mati, sorga dan neraka, sebagaimana yang selama ini diimani oleh pengikut Paulus, coba kita mulai saja dulu dengan pertanyaan sederhana ini:

DI MANAKAH DALAM ALKITAB DISEBUTKAN BAHWA YESUS, BAIK SECARA PRIBADI ATAU ATAS NAMA TUHAN, PERNAH MENYEBUTKAN DALIL BAHWA SEJATINYA TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA UNTUK HIDUP KEKAL ALIAS TIDAK PERNAH MATI?

Jika terbukti ada dan benar pula, maka jawaban "benar" atas pertanyaan awal ini sudah CUKUP untuk dijadikan dalil sangat kuat guna mendukung "kebenaran" doktrin dosa waris dan penebusan dosa!

Tapi jika tidak ada, bagaimana orang-orang di luar lingkar doktrin gereja bisa diyakinkan bahwa ajaran Paulus itu benar dan bukannya melawan ajaran Yesus, termasuk ajaran semua nabi dan rasul Tuhan sebelumnya?

Jika ada pengikut Paulus yang bersedia memberikan pencerahan -- jadi bukan mendadak panik lalu histeris menebar hujat atau OOT ke sana ke mari -- MONGGO, dipersilahken!

Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!


Share on Google Plus

Bagus Pamungkas

Saya adalah salahseorang cantrik Sekolah Minggu Gus Mendem dan Kawan Kawan dalam barisan Muslim yang melawan aksi penyesatan iman dan segala bentuk upaya pemurtadan terhadap umat Islam yang dilakukan secara melawan hukum baik oleh individu-individu maupun kelompok-kelompok tertentu demi kepentingan Kristen. Meski demikian, blog ini tidak dimaksudkan untuk umat Kristen secara luas melainkan terbatas hanya untuk para Misionaris, Evangelis, dan pendukungnya saja. Publikasi blog ini adalah bagian dari tugas para cantrik Gus Mendem menghimpun berbagai konten yang relevans dengan isu di atas, untuk selanjutnya diwartakan ke tengah-tengah komunitas penginjil dimaksud
UNTUK DIPERHATIKAN
Admins menghormati hak kebebasan berpendapat anda dalam merespons artikel manapun yang tersaji di sini. Karenanya, tidak ada pemberlakuan persyaratan khusus yang dapat diartikan sebagai pembatasan atas hak tsb. Sebagai gantinya, kami hanya minta anda menghormati kewajiban moral anda sendiri dengan menghargai tata-krama serta adab yang berlaku dalam budaya kita. Ekspresikanlah pendapat anda dengan menggunakan bahasa yang baik. Terima kasih.
    Blogger
    Facebook

0 Comments:

Post a Comment