Cerita Tentang Al-Quran Syiah

Al-Quran Syiah Iran, tertulis jelas cetakan Iran

Merasa sedikit tergelitik membaca postingan yang terus memojokkan kelompok yang dianggap sesat (Syiah) di Kompasiana pagi ini. Dalam tulisannya dengan judul yang terus terang mengatakan bahwa orang Syiah menganggap Al-Quran yang kini beredar di kalangan umat Islam adalah tidak lengkap. Atau dalam terminologinya "Tahrif Al-Qur'an".

Saya menanyakan kepada penulis artikel, apakah sudah membaca atau melihat sendiri Al-Qur'an orang Syiah, atau belum? Sajikan foto-fotonya kalau benar Al-Quran orang Syiah beda. Tidak ada jawaban, bahkan komentator lain yang mencoba membela pun malah menjawab dengan hal yang bukan-bukan. Tidak menjawab pertanyaan.

Pertanyaannya kini: Benarkah Al-Qur'an Syiah beda?
Mari kita lihat penampakannya yang berupa foto-foto yang saya foto langsung. Seperti yang saya jabarkan dalam postingan sebelumnya (klik di sini) bahwa saya hidup dengan orang Syiah bukan setahun dua tahun tapi separuh hidup saya dihabiskan bersama dengan orang Syiah. Bahkan ayah saya sendiri adalah orang Syiah. Kami hidup aman, damai, dalam satu atap meskipun ibu Sunni dan kakak Wahabi.

Cover Al-Quran Syiah

Foto di atas adalah cover Al-Quran cetakan Syiah Iran. Terlihat bahwa Al-Qur'an Syiah Iran covernya lebih lux dan rapi.

Al-Quran Syiah Iran menggunakan Khath Utsman Thaha 

Foto di atas secara jelas menunjukkan bahwa Al-Qur'an Syiah juga menggunakan khath Utsman Thaha, khath yang sama dengan mushab Al-Quran yang beredar di dunia Islam. Mengenai khath Utsman Thaha silahkan cari di Google.

Isi Al-Quran Syiah, kertasnya lebih lux 

Isi Al-Quran Syiah Iran tidak ada bedanya

Foto di atas menunjukkan isi dari mushaf Al-Qur'an Syiah, yang dari segi kualitas kertasnya lebih tebal dan lebih bagus dari Qur'an cetakan depag-RI. Dari segi isinya silahkan baca sendiri, tak ada bedanya sama sekali.

Fihrist: Daftar nama surah dan urutannya disertai penomoran halaman

Silahkan lihat fihrist atau daftar isi Al-Qur'an Syiah dari foto di atas. Apakah ada perbedaan? Awal surah adalah Al-Fatihah dan akhir surah adalah An-Nas. Sama sekali tidak beda, persis sama, plek!

Jadi, siapapun yang mengisukan bahwa Al-Qur'an Syiah beda, silahkan lihat sendiri. Saya sudah membandingkan Al-Qur'an Syiah dan Al-Qur'an Sunni ini sejak lama, karena penasaran juga, katanya beda. Tapi sudah bertahun-tahun membaca Al-Qur'an Syiah ini tak kunjung juga menemukan bedanya.

Jadi di mana perbedaan Al-Qur'an Syiah?
Perbedaan antara Qur'an Syiah dan Qur'an yang biasa kita baca, cetakan depag misalnya, sebetulnya cuma pada tampilan fisiknya saja, yaitu: kertasnya lebih tebal, cetakannya lebih bagus dan covernya juga lux. Itu saja. Tak ada yang lain! **[/hs]

CATATAN
Selain foto-foto di atas, versi digital (online) Al-Qur'an Syiah dapat pula dilihat di sini. Silahkan bandingkan sendiri seluruh ayat-ayatnya dengan versi yang beredar di seluruh dunia Islam saat ini.


[Sumber: Harja Saputra | KOMPASIANA]


Share on Google Plus

Bagus Pamungkas

Saya adalah salahseorang cantrik Sekolah Minggu Gus Mendem dan Kawan Kawan dalam barisan Muslim yang melawan aksi penyesatan iman dan segala bentuk upaya pemurtadan terhadap umat Islam yang dilakukan secara melawan hukum baik oleh individu-individu maupun kelompok-kelompok tertentu demi kepentingan Kristen. Meski demikian, blog ini tidak dimaksudkan untuk umat Kristen secara luas melainkan terbatas hanya untuk para Misionaris, Evangelis, dan pendukungnya saja. Publikasi blog ini adalah bagian dari tugas para cantrik Gus Mendem menghimpun berbagai konten yang relevans dengan isu di atas, untuk selanjutnya diwartakan ke tengah-tengah komunitas penginjil dimaksud
UNTUK DIPERHATIKAN
Admins menghormati hak kebebasan berpendapat anda dalam merespons artikel manapun yang tersaji di sini. Karenanya, tidak ada pemberlakuan persyaratan khusus yang dapat diartikan sebagai pembatasan atas hak tsb. Sebagai gantinya, kami hanya minta anda menghormati kewajiban moral anda sendiri dengan menghargai tata-krama serta adab yang berlaku dalam budaya kita. Ekspresikanlah pendapat anda dengan menggunakan bahasa yang baik. Terima kasih.
    Blogger
    Facebook

0 Comments:

Post a Comment