Yesus Sudah Ada Sebelum Abraham?


YESUS BERKATA, "SESUNGGUHNYA SEBELUM ABRAHAM JADI, AKU SUDAH ADA" 
LALU, APAKAH ITU BERARTI YESUS ADALAH TUHAN?


Perhatikan ini baik-baik!
Dari penyataan Yesus itu, maka menurut alkitab siapa sesunguhnya yang lebih dulu ada? Yesus sebelum Abraham, atau Adam sebelum Yesus? 

Atau masih ada lagikah cerita dalam kitab kalian yang mengisahkan adanya manusia lain yang lebih dulu ada sebelum Yesus, Abraham, dan Adam?

Mari sama-sama kita lihat dik!

Jika Yohanes 8:58 kalian yakini sebagai bukti pra-eksistensi Yesus, maka tidak perlu repot mengulas konteks ayat itu diucapkan dalam situasi seperti apa dan kepada siapa, karena akan buang-buang waktu percuma, sementara hampir dapat dipastikan nalar kalian nggak bakal nyampe ke sana. Karena itu mari kita lihat dari perspekstif logika berpikir orang waras sajalah!

Begini,
Dalam Yohanes 8:58 konon katanya Yesus pernah berkata, 

" SESUNGGUHNYA SEBELUM ABRAHAM JADI AKU SUDAH ADA "

Cermati baik-baik susunan kalimatnya, dan garis bawahi kata "sebelum Abraham" di sana. Sosok yang ditunjuk dalam teks tsb adalah Abraham, bukan nama lain, tapi Abraham, yang dalam kitab kalian dikenal sebagai putra Terah.

Jadi siapapun yang sudah ada sebelum Abraham, paling banter cuma seumuran dengan Terah, atau bahkan lebih muda dari Terah sendri. Lain ceritanya jika yang disebut adalah nama Adam.

Sedangkan menurut kitab kalian, di atas Terah masih ada beberapa nama lain, seperti Nakhar, Serug, Rehu, Peleg, Herber, Sehelack, Arpasehad, Sem, Noch, Lemek, Meluschelach, Henoe, Jered, Mahaleel, Keenan, Enoch, Seth, sampai kepada Adam, sang manusia pertama di dunia.

Adapun - masih menurut kitab kalian - rentang waktu antara kelahiran Abraham dengan penciptaan Adam berjarak hampir dua ribu tahun (persisnya sekitar 1.948 tahun).

Artinya, jelas sekali Yesus belum ada ketika nama-nama di atas sudah lebih dulu ada, atau kalaupun ada, paling banter, baru sekitar 1800 tahun setelah Adam!

Fakta ini jelas membuktikan bahwa Yohanes 8:58 sama sekali tidak valid untuk dijadikan dalil pendukung mimpi di siang bolong kalian bahwa alkitab menyiratkan informasi pra-eksistensi Yesus untuk mendukung klaim ngawur bahwa Yesus adalah tuhan!

Kenapa?
Karena yang disebut oleh Yesus dan menjadi parameternya adalah nama Abraham. Bukan nama yang lain, sebut saja misalnya nama Adam, agar klaim ngasal kalian menjadi sedikit lebih masuk akal. Jadi, sekalipun anggaplah benar bahwa Yesus sudah ada sebelum Abraham, tapi itu sama sekali tidak berarti bahwa Yesus sudah lebih dulu ada sebelum dunia diciptakan. Sebab, nyatanya Abraham lahir 20 abad setelah Adam yang diciptakan 6 hari setelah dunia tercipta!   

Cukup jelas ya?
Berita tentang Yesus yang sudah ada sebelum Abraham itu sebetulnya cuma bagus untuk membodohi domba doang, dik! Manusia, apalagi manusia berpikir, tidak akan "kena" dibodohi model begini!

Tapi jika kalian masih tetap memaksakan supaya dalil ngasal itu dapat diterima oleh akal sehat umat di luar lingkaran doktrin koplak kristen, maka nasehatku adalah; pelajari lagi kitab kalian dengan menggunakan akal orang waras. Jangan otak domba!

Di atas tadi sudah dibuktikan bahwa anggaplah dalil Yohanes 8:58 harus diterima, maka dalil itu sendiri yang justru mengindikasikan bahwa Yesus baru ada hampir 2.000 tahun setelah Adam tercipta. Artinya, tolong digarisbawahi juga ini: belum cukup hebat untuk dijadikan pembenar bahwa Yesus adalah Tuhan!

Tahukah kalian bahwa di tempat lain, alkitab juga menginformasikan berita yang jauh lebih dahsyat daripada Yohanes 8:58? Lihat Ayub 38:4,21  di mana disebutkan bahwa nabi Allah ini sudah ada sebelum dasar bumi diletakkan, bahkan pada masa itu Ayub sendiri dinyatakan sudah lahir!

Masih tidak percaya?
Perhatikan ayat-ayat dari kitab kalian sendiri ini:

[Ayub 38:4,21] "Di manakah engkau, ketika Aku meletakkan dasar bumi? Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian! Tentu engkau mengenalnya, karena ketika itu engkau telah lahir, dan jumlah hari-harimu telah banyak!"

Kenapa dalil-dalil sedahsyat ini tidak kalian jadikan pembenar untuk menuhankan Ayub juga? Bukankah sangat jelas tertulis bahwa Ayub sudah ada bahkan jauh sebelum Adam, Abraham dan Yesus sendiri ada?

Nah, kalian bingung mau bantah dengan ngarang bebas model apa lagi, bukan?

Jadi, sudahilah angan-angan kosong kalian bahwa Yesus adalah tuhan, karena nyatanya, tidak pernah sekalipun Yesus mengajarkan hal itu dalam seluruh isi alkitab kalian!

Faham ya?
Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!

Ini ada tips bagus untuk kalian simak dan pahami dengan sebaik-baiknya.

Share on Google Plus

Bagus Pamungkas

Saya adalah salahseorang cantrik Sekolah Minggu Gus Mendem dan Kawan Kawan dalam barisan Muslim yang melawan aksi penyesatan iman dan segala bentuk upaya pemurtadan terhadap umat Islam yang dilakukan secara melawan hukum baik oleh individu-individu maupun kelompok-kelompok tertentu demi kepentingan Kristen. Meski demikian, blog ini tidak dimaksudkan untuk umat Kristen secara luas melainkan terbatas hanya untuk para Misionaris, Evangelis, dan pendukungnya saja. Publikasi blog ini adalah bagian dari tugas para cantrik Gus Mendem menghimpun berbagai konten yang relevans dengan isu di atas, untuk selanjutnya diwartakan ke tengah-tengah komunitas penginjil dimaksud
UNTUK DIPERHATIKAN
Admins menghormati hak kebebasan berpendapat anda dalam merespons artikel manapun yang tersaji di sini. Karenanya, tidak ada pemberlakuan persyaratan khusus yang dapat diartikan sebagai pembatasan atas hak tsb. Sebagai gantinya, kami hanya minta anda menghormati kewajiban moral anda sendiri dengan menghargai tata-krama serta adab yang berlaku dalam budaya kita. Ekspresikanlah pendapat anda dengan menggunakan bahasa yang baik. Terima kasih.
    Blogger
    Facebook

0 Comments:

Post a Comment