Tak seorang pun di antaramu yang akan selamat dari siksa neraka!


Kalian yang hari gini masih Kristen, ketahuilah, Allah,Tuhannya Yesus (pbuh) memastikan bahwa;

Tak seorangpun di antaramu yang akan selamat 

dari siksa Neraka!

"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu ketentuan yang sudah ditetapkan." (QS. Maryam [19]:71)
Entah sudah berapa dasawarsa berlalu, dan entah sudah berapa ratus kali pula dijelaskan, tapi nampaknya nalar rata-rata adik-adik kita yang hari gini masih Kristen memang terlalu lemah untuk bisa mengerti bahwa firman Allah di atas bukan dimaksudkan hanya untuk umat Islam saja, akan tetapi bagi seluruh umat manusia, sesuai dengan fungsi kitab suci Al-Quran itu sendiri sebagai Syirat Al-Muastaqim.
Artinya, ayat di atas meliputi seluruh umat manusia mulai dari Adam hingga bayi yang terakhir kali dilahirkan ke bumi kelak, di mana selain seluruh umat Paulus, Yesus Kristus (pbuh) sendiri juga termasuk di dalamnya!
Jadi, sungguh menyedihkan rasanya tiap kali melihat ada umat Paulus yang dengan naifnya mengusung ayat di atas untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka pikir seluruh umat Islam pasti masuk neraka, sementara mereka, sebagaimana dijanjikan oleh Paulus -- jadi bukan janji Yesus Kristus (pbuh), apalagi janji Allah, Tuhannya Yesus Kristus (pbuh) -- jika percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, dijamin pasti masuk sorga!
Padahal di sisi lain, Allah, Tuhannya Yesus Kristus (pbuh), dengan tegas berfirman bahwa siapapun yang menuhankan selaian DIA dipastikan akan masuk neraka sebagaimana diterangkan dalam lanjutan ayat ke-71 di atas, begini:
"Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut." (QS. Maryam [19]:72)
Surah Maryam ayat 71 dan 72 ini menjelaskan bahwa dalam perjalanan menuju sorga, seluruh manusia akan mendatangi, atau berjalan melintasi neraka. Namun hanya orang-orang bertaqwa saja yang dapat terus melanjutkan perjalanannya sementara orang-orang zalim dipastikan akan tertahan di neraka dalam keadaan berlutut untuk selanjutnya menerima balasan dari Allah atas kezaliman mereka masing-masing!

Nah, sampai di sini, kalian seharusnya bertanya: siapakah yang dimaksud sebagai orang-orang bertaqwa dan siapa pula yang dimaksud sebagai orang-orang zalim?
Penjelasan Allah tentang orang-orang bertaqwa di antaranya adalah:
"..... mereka yang bertakwa yaitu mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dan mereka yang beriman kepada Kitab Al Quran yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya kehidupan akhirat. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung." (QS. Al-Baqarah [2]:2-5)
"..... bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa," (QS. Ali-Imran[3]:133)
Lalu, siapa pula orang-orang zalim yang dimaksud dalam QS. Maryam [19]:71-72?
Allah menjelaskannya begini:
".... di antara manusia ada orang yang menyembah tuhan selain Allah sebagai tandingan, yang mereka cintai seperti mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat besar cintanya kepada Allah. Sekiranya orang-orang yang berbuat zalim itu melihat, ketika mereka melihat azab (pada hari Kiamat), bahwa kekuatan itu semuanya milik Allah dan bahwa Allah sangat berat azab-Nya (niscaya mereka menyesal)." (QS. Al-Baqarah[2]:165)
Jadi, ayat-ayat Al-Quran dalam Surah Maryam ayat ke-71 yang selama ini kalian pikir ditujukan untuk umat Islam dan dengan itu kalian bersukacita menghibur diri, ternyata 100% ditujukan buat diri kalian sendiri, dik!
Jelas ya?
Salam bagi umat yang mengikuti petunjuk!









Share on Google Plus

Bagus Pamungkas

Saya adalah salahseorang cantrik Sekolah Minggu Gus Mendem dan Kawan Kawan dalam barisan Muslim yang melawan aksi penyesatan iman dan segala bentuk upaya pemurtadan terhadap umat Islam yang dilakukan secara melawan hukum baik oleh individu-individu maupun kelompok-kelompok tertentu demi kepentingan Kristen. Meski demikian, blog ini tidak dimaksudkan untuk umat Kristen secara luas melainkan terbatas hanya untuk para Misionaris, Evangelis, dan pendukungnya saja. Publikasi blog ini adalah bagian dari tugas para cantrik Gus Mendem menghimpun berbagai konten yang relevans dengan isu di atas, untuk selanjutnya diwartakan ke tengah-tengah komunitas penginjil dimaksud
UNTUK DIPERHATIKAN
Admins menghormati hak kebebasan berpendapat anda dalam merespons artikel manapun yang tersaji di sini. Karenanya, tidak ada pemberlakuan persyaratan khusus yang dapat diartikan sebagai pembatasan atas hak tsb. Sebagai gantinya, kami hanya minta anda menghormati kewajiban moral anda sendiri dengan menghargai tata-krama serta adab yang berlaku dalam budaya kita. Ekspresikanlah pendapat anda dengan menggunakan bahasa yang baik. Terima kasih.
    Blogger
    Facebook

0 Comments:

Post a Comment